Remehkan Virus Corona, Pernyataan YouTuber Indira Kalistha Viral

Ari Kurniawan | 15 Mei 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama YouTuber Indira Kalistha mendadak jadi perbincangan. Ini terkait pernyataannya saat diwawancara Gritte Agatha dalam sebuah vlog, di mana Indira terkesan sangat meremehkan virus Corona.

Saat banyak orang meninggal akibat virus Corona, Indira Kalistha menganggap virus asal Kota Wuhan, Cina, itu biasa saja. 

"Aku tipe yang kayak, 'Corona? B aja (biasa saja)'," ceplos Indira Khalista, Jumat (15/5). 

Indira Kalistha juga terang-terangan menyebut dirinya tidak terlalu peduli dengan imbauan untuk mengenakan masker, dalam pencegahan pencebaran Corona.

"Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku nggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak, nih, dada juga sesak," tuturnya. 

Selain mengenakan masker, pemerintah juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada kebersihan. Di antaranya dengan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Soal ini, lagi-lagi Indira Kalistha mengaku santai. 

"Kalau misal ke mal atau pasar atau segala macam, pegang-pegang, misal habis beli makan, nih, dari ojek online gitu, aku nggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi, kayak ambil-ambil atau apa segala macam, terus makan saja pakai tangan," kata dia. 

"Wallahualam, lu kena corona, kek, kena penyakit apa, kek, demam berdarah, kek, semua bisa mati, lu tahu, hah? Emosi gue jadinya," imbuh Indira Kalistha. 

Potongan wawancara Gritte Ahatha dengan Indira Kalistha dengan cepat beredar di akun-akun gosip Istagram. Indira pun menuai banyak kecaman dari warganet, karena terkesan tak peduli dengan perjuangan para tenaga medis dalam memerangi Corona. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait